Peristiwa
Trending

Sigap Tanggap Koramil 1111/ Tarogong berserta Camat Tarogong Kidul Membantu Korban Banjir Di Cimacan

REDAKSIBERITA. COM – Guyuran hujan lebat yang terjadi hari ini dari siang hingga sore mengakibatkan meluapnya air di aliran Sungai Cimanuk. Luapan air sungai Cimanuk tersebut memasuki kawasan permukiman warga yang terletak di Kampung Haurpanggung. Sabtu (19/01/2019)

Danramil Tarogong melakukan evakuasi warga

Danramil Tarogong Kapten Inf Jaja ketika di temui team media mengatakan bahwa setelah mendapatkan kabar ini kami dari jajaran Koramil 1111 Tarogong berserta Camat Tarogong Kidul langsung datang ke lokasi kejadian, membantu warga sekitar yang kena dampak banjir luapan air cimanuk,”Ucapnya.

Kita bekerjasama dengan BPBD, Babinkamtibmas, serta Pemerintah Setempat mengevakuasi warga ketempat yang aman, “pungkas Danramil

Danramil Tarogong dan Camat Tarogong Kidul mendatangi banjir

Ketika di konfirmasi kepada salah satu warga Dede mengatakan “bahwa banjir masuk melalui aliran Cimanuk yang belum di pasangi benteng penahan sungai. Ketinggian air yang masuk ke permukiman warga tersebut daro 30 centimeter sampai 2 meter.

Adapun yang terkena dampak dari banjir Sungai Cimanuk tak kurang dari 200 kepala keluarga, yangbberada di RT.01dan 02 RW.13, RT.01 RW.14, RT.03 RW.15”.

“Rencananya malam ini warga akan ditempatkan di sekitar Masjid setempat sebagai lokasi pengungsian warga sementara” sambungnya

Saat ini telah terjun ke lapangan dari Pihak pemerintah, BPBD, Babinsa, Babinmas serta masyarakat yang membantu evakuasi warga yang terkena dampak banjir tersebut,”ucap dede kepada team media redaksiberita.com

Mungkin butuh waktu 2 – 3 hari untuk membersihkan permukiman dari dampak banjir tersebut. Untuk saat ini masyarakat membutuhkan makanan, selimut, alat kebersihan, serta kebutuhan yang diperlukan oleh warga, pungkasnya.( A. Solihin)

Editor: Ahmad77

Related Articles

Close