PemerintahanPOLRITNI

Sinergitas 3 Pilar Dalam Pengamanan Malam Natal Di Kab Garut

REDAKSIBERITA. COM – Gelar Pengamanan datangnya malam Natal 2018 di wilayah Kabupaten Garut menjadi perhatian bagi Polres Garut untuk menjaga warga yang melaksanakan ibadah di 6 (enam) Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Garut Kota pada hari Senin (24/12/2018) malam.

Pantauan Redaksi Berita.com, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Garut, TNI, dan jajaran Forkopim Kecamatan Garut Kota turun langsung melakukan pengecekan pengamanan kegiatan misa Natal di gereja Pasundan Jalan Bratayudha, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota. Ratusan personil gabungan diturunkan untuk melakukan pengamanan bersama pihak keamanan internal gereja.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SI.K

“Bersama TNI dan Pemerintah Daerah pada malam ini kita melaksanakan giat PAM Natal. Kepada personil yang melaksanakan pengamanan ini untuk senantiasa waspada dalam pelaksanaan tugasnya serta dapat mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan ataupun gangguan keamanan. Kita akan terus berjaga hingga seluruh rangkaian kegiatan natal disejumlah gereja ini menyelesaikan kegiatannya,” ujar Kapolres Garut.

Ada 6 titik yang di gunakan ibadah natal di daerah Kabupaten Garut, dan kami bersama TNI dan Pemerintah Daerah menyatakan bahwa untuk yang melaksanakan ibadah natal di daerah Kabupaten garut aman,” pungkas Kapolres.

Selain Kapolres Garut, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Kompol Apri Rahman SE, Kabag Sumda Kompol Arsyad, Kasat Binmas AKP Poniman SH, Kasat Sabhara AKP Dudi Tisna Irawan S Sos, Kasat Intel Polres Garut AKP Dani Satria SH, Kanit Regindet Ipda Masrokan, Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo SE, Danramil 1101 Garut Kota Lettu Arh Edi Waryanto dan Camat Garut Kota Drs Bambang Hafidz M Si. Turut hadir pula dari Bakesbangpol yang diwakili kabid Kewaspadaan Dini Jili Gojali didampingi Asep Permana.  ( A. Solihin)

Editor Ahmad77

Related Articles

Close