Olahraga

Sinergitas Askab PSSI Garut VS Legend Persigar” Merumput Kembali Mengenang Nostalgia Masa Lalu”

REDAKSIBERITA.COM – Para mantan pemain Persigar (Persatuan Sepak Bola Indonesia Garut ) di era Tahun 1986 sampai tahun 2010 berkumpul di lapangan sor merdeka kerkop Garut.jumat 2/11.

Mereka yang mengatasnamakan LEGEND PERSIGAR untuk kali pertanya dapat bersilaturahmi setelah beberapa dekade tidak bertemu di lapangan hijau
mereka mencoba menjajaki kembali kepiawean menggocek dan mengolah bola.dan ingin merasakan kembali lamanya pertadingan 90 menit yang dia rasakan saat menjadi pengawa club yang berligo penda Garut.

Itulah PERSIGAR yang di era tahun 1970 disegani oleh setiap club yang ada di jawa barat dan Nasional merekalah yang mengharumkan nama Garut di kancah persepakbola.

Sebelum wasit meniup peluit tanda pertandingan di mulai.mereka di bagi dua Tim. Tim Bangkit di dipimpin Agus Kurnia Ali Mala Eman Aip Agus Suherman Asep nurdin Dede Oni Yanyan Bete, sementara dari Tim Prestasi di Pimpin langsung ketua Askab Garut yang baru Amirudin Latif Ajay Budiman WaDadang Iip Wargi Emul Wahyu Adam Rahmat Dani.

Kedua tim membagi formasi layaknya sebuah pertandingan yang resmi dari Kiper libero gelandang sayap dan striker yang disiapkan untuk membobol jala lawan.

Ketua Umum Askab PSSI Garut Amirudin Latif mengucapkan terimakasih adanya kegiatan, ini merupakan bukti kecintaan terhadap sepak bola khususnya di Garut. Rasa terharu dirasakannya saat para mantan pemain Persigar berbaur berjabat tangan dengan sesama rekannya, “ini menunjukan rasa solidaritas kita mereka ( para mantan pemain-Red) jangan dilupakan.

Lanjut Amir ini langkah yang baik.dan diantara mereka pun juga akan di libatkan dalam kepengurusan Askab PSSI Garut tidak hanya itu untuk mempererat silaturahmi.
Kedepannya Kami akan melibatkan mereka pada kegiatan kegiatan yang berhubungan sepakbola.

Hal senada di sampaikan Budiman Suhardiana SH.( Ajay-Red) sebagai Deklalator/Penggagas di bentuknya Legend PERSIGAR Dirinya bersama rekan yang lainnya merasa terpanggil untukmenyelaraskan, membangun, memotipasi persepakbolaan di Garut yang sempat mati suri mudah mudahan dengan adaya forum ini menjadikan alat komunikasi dan silaturami baik dengan para mantan pemain persigar para pengurus Askab PSSI dan para pengiat pengelola pemerhati sebakbola untuk sama sama berpikir memajukan dunia sepak bola di Kab Garut supaya maju dan berprestasi. ( Wahyudin)

Ahmad77

Related Articles

Close