POLRITNI

Sinergitas Danramil Bersama Kapolsek Kadungora Membersihkan Bambu Yang Menghalangi Jalan

REDAKSIBERITA.COM – Keselamatan pengguna jalan menjadi prioritas utama, tapi kini adanya bambu-bambu di pinggir jalan menjadi ancaman keselamatan pengguna jalan. Seperti bambu di lebak jero , Kecamatan kadungora, Kabupaten Garut. Minggu (23/12/18).

Responsip kapolsek kadungora Kompol Jajang Rachmat S. Sos M. Si. Sewaktu cek jalur ada pohon yg menghalangi ke ruas jalan lebak jero, Kemudian di bersihkan bersama dandramil dan camat, ungkap kapolsek kadungora

danramil bersama kapolsek kadungora bersama sama membersihkan bambu yang menghalangi jalan

Menurut Esa, anggota kapolsek kadungora , bambu itu menjadi ancaman karena kondisinya bisa saja tiba-tiba patah dan menjatuhi orang atau kendaraan.

“Sebaiknya pemerintah bergerak cepat untuk menebang bambu atau pohon yang sudah tidak layak. Jika, pohon atau bambu yang sudah tua masih berdiri di pinggir jalan akan mengakibatkan masalah. Misalnya, terjadi kemacetan dan suatu saat pohon itu atau bambu bisa memakan korban jiwa,” ujarnya

Namun, lain halnya dengan masyarakat setempat. Menurut mereka, bambu tersebut memiliki manfaat yang sudah dirasakan, walaupun bambu yang sudah berusia tua, tidak menggangu. Bambu yang rindang tersebut memberikan kesejukan tersendiri bagi masyarakat sekitar. ( Ahmad 77)

Editor Ahmad77

Related Articles

Close