Pendidikan

SMKN 1GARUT GELAR TURNAMENT FUTSAL KE 5 TINGKAT SLTA SE-JABAR

REDAKSIBERITA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, SMKN 1 Garut secara rutin menggelar turnamen futsal tingkat SLTA Se-Jawa Barat dan pada tahun 2018 merupakan turnamen yang ke 5 dan di ikuti oleh 74 peserta dari Kab./Kota yang ada di Jawa Barat. Demikian disampaikan oleh Asep Paridadin, S.Pd selaku Panitia Pelaksana pada tim liputan terasgarut id, Selasa, 6 Nopember 2018 di Lapangan Futsal Garuda Hitam SMKN 1 Garut Jl. Cimanuk No. 309 Tarogong Kidul Garut.

Sementara itu Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Garut menjelaskan bahwa kegiatan turnamen Futsal sudah menjadi agenda rutin tahunan, dan untuk yang sekarang merupakan turnament Fustal tingkat SLTA yang ke 5, sedangkan untuk tingkat SLTP yang ke 9. Ujarnya penuh semangat.

Selanjutnya di katakan H. Dadang Johar yang juga di percaya sebagai Ketua PERSIGAR, Maksud dan tujuan di laksanakannya turnament Futsal adalah dalam rangka mempererat tali silaturahmi diantara para siswa dan segenap warga sekolah yang mengikuti lomba, sebagai sarana ajang pembinaan dan pencarian bakat dari para peserta untuk kita seleksi mana pemain yang terbaik sehingga nantinya bisa menjadi utusan dalam Lomba Kreatifitas Siswa (LKS) tingkat jawa barat. Imbuhnya penuh harap.


Untuk peserta kali ini, alhamdulilah di ikuti oleh 74 peserta dari SMA/SMK se-Jawa Barat seperti Kab. Bandung Barat, Kota Bandung, Kab./Kota Tasikmalaya, Kab. Sumedang, Kab. Ciamis serta Kab./Kota yang belum bisa disebutkan dan tentunya dari SMA/SMK/MA yang ada di Kab. Garut. Tegasnya.

Untuk hadiah kegiatan ini di gelar dalam rangka memperebutkan Piala Gubernur Jabar dengan total hadiah Rp. 75 Juta. Sedangkan untuk uang Pembinaan bagi para pemenang Juara 1, 2, 3 dan juara Harapan akan mendapatkan Piala, Piagam Penghargaan dan tentunya uang pembinaan yang cukup pantastis bagi para pemenang diantara turnamen yang pernah di gelar di Kab. Garut. Ungkapnya.

Sementara sistem yang digunakan dalam lomba Futsal tersebut menurut Ketua MKKS SMK Kab. Garut adalah menggunakan syistim setengah kompetisi/gugur ganda, untuk itu dimohon kepada peserta untuk bermain secara sportifitas dan menjungjungtinggi kebersamaan, silahkan bermain yang cantik supaya bisa keluar sebagai pemenang/juaranya. Ucapnya penuh harap.

Diakhir perbincangan Kang H. Dadang Johar mengungkapkan awalnya dalam pembukaan Futsal ini akan dihadirkan Febby Haryadi Pemain Persib dan H. Umuh Mukhtar Manajer Persib, namun karena kesibukannya mohon maaf belum bisa datang ke sini, sehubungan saya juga disibukan dengan persiapan lomba EFITEK tingkat SLTA se-Jawa Barat yang akan di ikuti oleh 27 Kab./Kota dan 17 KCD Se-Jawa Barat. Imbuhnya penuh diplomasi.


Sedangkan Hj. Lilis Rosita, M.Pd selaku Kepala KCD Wil XI Disdik Jabar memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Kepala SMKN 1 Garut yang dengan kegigihannya setiap tahun menggelar turnament futsal baik tingkat SLTA dan SLTP. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa di jadikan sebagai ajang pencarian bibit atlit-atlit Futsal yang berprestasi untuk kedepannya menjadi utusan dari Disdik Jabar ke tingkat Nasional. Ujarnya penuh kebanggaan.
Untuk itu pesan dari ibu KCD, agar para peserta bermain yang sportif, disiplin dan mengutamakan persatuan dan kesatuan sehingga turnament ini bisa berjalan dengan tertib, aman, lancar dan kondusip. Papar Hj. Lilis penuh harap. ( A.Solihin / Wahyudin )

Ahmad77

Related Articles

Close