Peristiwa

Stikes Karsa Husada Garut, Menggelar Wisuda Berikut Angkat Sumpah Program Diploma dan Sarjana Kesehatan Tahun Akademik 2017-2018 Di Gedung Pendopo Garut,

REDAKSIBERITA.COM- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Karsa Husada Garut, menggelar Wisuda berikut Angkat Sumpah Program Diploma dan Sarjana Kesehatan Tahun Akademik 2017-2018, di Gedung Pendopo Garut, Sabtu, (29/9/2018).

Ketua Stikes Karsa Husada, H Engkus Kusnadi, kepada koropak.co.id menuturkan bahwa Stikes Karsa Husada Garut sejak tahun 2007 sampai sekarang, sudah meluluskan 11 angkatan.

Lanjut, Dia mengatakan dalam hal penyaluran tenaga perawat, Stikes Karsa Husada sudah bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang ada di luar negeri, khususnya negara Jepang dan Timur Tengah.

“Ada 10 orang lulusan tahun sekarang yang diterima kerja di luar negeri,” ucapnya.

“Selain itu, sejumlah 14 mahasiswa berprestasi telah mendapatkan bea siswa dari Bank BNI Cabang Garut. Bahkan ada beberapa mahasiswa berprestasi lainnya masih dalam proses penerimaan bea siswa tersebut. Tujuan dari bea siswa ini tidak lain sebagai motivasi bagi mahasiswa untuk lebih semangat lagi dalam mengikuti proses belajar,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Engkus mengatakan seiring dengan adanya formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Garut yang membutuhkan tenaga perawat sejumlah 70 orang, mudah-mudahan lulusan Stikes Karsa Husada Garut bisa memenuhi kuota tersebut.

“Bupati Garut, Rudy Gunawan sangat mengapresiasi bagi mahasiswa yang lulus dengan IPK 3.8 cumlaude dan akan mendapatkan rekomendasi CPNS Kabupaten Garut sebagai tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Diakhir wawancaranya, Ketua Stikes Karsa Husada menyampaikan pesan kepada para lulusan agar selalu menjaga nama baik almamater dan lebih mengembangkan lagi disiplin ilmu yang didapat selama kuliah.

“Karena semakin ke depan semakin besar persaingan dan tantangan yang akan dihadapi oleh para lulusan,” tuturnya.

Pada kesempatan lain, Koordinator Acara
Eldessa Vava Rilla, mangatakan ada 514 mahasiswa dari 5 Program Studi (Prodi) yang diwisuda serta diangkat sumpah program diploma dan sarjana kesehatan.

Lalu, Ia menjelaskan, untuk Prodi D3 Kebidanan 99 mahasiswa, Prodi D3 Analis Kesehatan 62 mahasiswa, Prodi D3 Keperawatan 133 mahasiswa, Prodi Ners 72 mahasiswa, Prodi S1 Keperawatan 148 mahasiswa.( ahmad77/Dedi)

Related Articles

Close