Wisata

Strategis Bisnis Wisata Yang Terencana Berbasis Teknologi Digital

Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata Garut”strategis bisnis wisata yang terencana berbasis teknologi digital.”

REDAKSIBERITA.COM, Garut – Asdev Startegi Komunikasi Pemasaran l Deputi bidang pengembangan pemasaran l Kementerian Pariwisata RI mengadakan Bimbingan teknis (Bintek)strategi pemasaran pariwisata di era 4.0 digelar di Aula Fave Hotel Garut. Minggu (17/03).

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Drs Ade Hendarsah M Si, dihadiri oleh Kadis Parbud Budi Gangan Gumilar SH M M Si, komunitas pariwisata yang ada di Kabupaten Garut.dengan mengahdirkan pembicara dari Anggota komisi X DPR-RI f-Golkar, H Ferdiansyah SE MM. dan Dari kementerian Pariwisata, Harianto S Sos MM.

Dalam sambutannya Ade Hendarsyah mengharapkan para peserta untuk bisa mengikuti kegiatan sampai akhir “Saya harapakan para peserta berkomitmen untuk mengikuti kegiatan sampai akhir” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang peran Legislatif dalam mendorong Kepariwisataan dengan pembicara Anggota komisi X DPR-RI Ferdiansyah SE.MM.beliau memaparkan tentang sapta pesona dalam mendorong serta menjadikan sebuah daerah bisa lebih banyak di kunjungi baik Wisman maupun Wisnus.

Dalam pembicaraannya Ferdiansyah mengatakan Bimtek ini bertujuan untuk lebih meningkatkan bisnis pariwisata dengan strategis bisnis wisata yang terencana berbasis teknologi digital.

“Dalam peningkatan industri pariwisata di Kabupaten Garut Kementerian Pariwisata tidak henti-hentinya memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang strategi uang harus dipunyai oleh setiap pelaku pariwisata.” ungkapnya.

Ferdiansyah juga mengatakan kesiapan Kabupaten Garut dalam menyongsong pariwisata berbasis teknologi dengan mempergunakan smartphone sebagai alat promosi perlu mendapat perhatian semua pihak.

“Kami terus mendorong agar promosi pariwisata di kabupaten Garut terangkat ke dunia dengan cara menginformasikannya melalui komunitas-komunitas media sosial maupun media online lainnya dengan smartphone agar mudah dan cepat tersosialisasikan.” ujarnya.

Ferdiansyah menekankan tentang branding yang harus diperhatikan sebagai satu kesatuan dari strategi pemasaran pariwisata harus dilakukan secara terintegrasi.

“Strategi pemasaran adalah sesuatu yang sangat penting, Brand bukan apa yang kita katakan akan tetapi apa yang mereka rasakan.”ucapnya

Asdep Strategi dan Komunikasi pemasaran I Deputi Bidang pengembangan pemasaran I kementrian Pariwisata RI Hariyanto.Sos.MM.Dalam paparan nya Asdep Hariyanto menjelaskan bahwa tren milenial Tourism merupakan tren double dimasa sekarang dan kedepan.*wahyudin

Editor Ahmad77

Related Articles

Close