TNI
Trending

Tradisi Penjemputan Personil Baru Yonif Raider 303/SSM “Tak Lupa Tradisi Satuan secara Turun Temurun”

REDAKSIBERITA.COM, Garut – Tradisi penjemputan personel baru merupakan tradisi yang ada di tiap Satuan TNI-AD bagi personel baru yang akan masuk Satuan termasuk di Satuan Yonif Raider 303/SSM, karena kegiatan ini merupakan Tradisi yang secara turun temurun dilaksanakan setiap ada personel baru di Satuan.

Tradisi dengan materi Lari-Jalan kali ini dipimpin oleh Pasi-3/Pers a.n. Lettu Inf Ahmad Damin, S.T.Han dengan dibantu oleh personel dari Kompi yang ditunjuk sebagai pelatih, dengan pelaku Tradisi sebanyak 16 orang yang terdiri 4 orang Perwira, 11 orang Bintara dan 1 orang Tamtama diantaranya Dokter Batalyon a.n. Letda Ckm dr. Rulli Eka Prananda. Kegiatan yang menempuh jarak ±20 Km dari Lapang Alun-alun Bayongbong sampai dengan Mako Yonif Raider 303/SSM ini dimulai dengan cek kesehatan oleh personel Kes Yonif Raider 303/SSM dilanjutkan dengan peregangan yang dipimpin oleh Bajas. Setelah peregangan selesai kegitan Lari-Jalan dimulai dengan menyusuri jalanan dengan rute Alun-alun Bayongbong-Cigedug-Mako Yonif Raider 303/SSM, ditengah perjalanan Lari-Jalan ini diselingi dengan materi-materi tradisi militer yakni Merayap, Guling, dan Jungkir.

Sesampainya di depan Yonif Raider 303/SSM para Pelaku tradisi melaksanakan langkah tegap melewati Ksatrian dan disambut oleh Seluruh anggota Yonif Raider 303/SSM. Setelah semua personel baru sudah masuk Kesatrian, kegiatan dilanjutkan dengan upacara penerimaan personel baru yang dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 303/SSM a.n. Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos bertempat didepan Mako Yonif Raider 303/SSM dan dilanjutkan dengan penyiraman bunga. Kemudian pada malam hari dilaksanakan Tradisi Renungan Suci dan pembacaan ikrar atau pengukuhan

Tradisi yang dilaksanakan oleh Yonif Raider 303/SSM bertujuan agar menumbuhkan rasa bangga dan cinta para personel baru terhadap Satuan, serta untuk menunjang tugas kedepan yang akan diemban oleh personel baru di Yonif Raider 303/SSM. ( Dede )

Editor: Ahmad77

Related Articles

Close