OlahragaPeristiwa

Ucapan Selamat Dari Ugun Wiguna ST Atas terselenggarakannya KLB Askab PSSI dan Bapak Amirudin Latif sebagai Ketua Umum

REDAKSIBERITA.COM – Ugun Wiguna ST.Mantan pengurus Persigar Tahun 2015 mengucapkan selamat atas terselenggarakannya KLB Askab PSSI dan Bapak
Amirudin Latif sebagai Ketua Umum.

Mudah mudahan dengan terpilihnya Bapak Amir dan jajaran Pengurus Askab PSSI menjadi simbol kemajuan sepak bola Garut di jaman melenial sekarang ini.ucap ugun ketika di temui diruang kerjanya kamis 1/11.

Ugun yang juga sebagai Pegawai PDAM Tirta Intan Garut berharap kepada ketua umum dan pengurus yang lainnya untuk dapat menata dan mengelola organisasi ini dengan profesional dan porfosional.karena saya yakin kepengurusan yang sekarang ini cita sepak bola.

Terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Garut, Amirudin Latif ingin sepakbola Garut berhasil di berbagai event kompetisi.

Anggota Kepolisian Sektor Garut Kota itu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PSSI Garut masa bhakti 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa Askab yang di gelar di satu Hotel Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (27/10) yang lalu.

Kongres Luar Biasa ini di
Ikuti oleh 61 Tim kesebelasan yang terdata di kepengurusan PSSI Garut. Atas kepercayaan Voter tersebut,

“Kepercayaan ini akan saya emban sebaik mungkin,” ujar Amirudin Latif,

Tahap awal, kata Amir, dirinya akan melakukan pembentukan kepengurusan dan pembenahan kantor kesekretariatan yang saat ini tidak terawat, juga perbaikan tata kelola organisasi Se-Kabupaten Garut.

“Saya diberi waktu dua minggu untuk membentuk struktur organisasi PSSI yang baru. Kemudian kita akan neningkatkan prestasi team sepak bola mulai dari tingkat regional sampai nasional,” ucap Amir.

Dia melanjutkan, setelah kepengurusan terbentuk, yang diharapkan semua pihak bekerja sama membangun persepakbolaan Garut lebih maju. Langkah kedepan PSSI Garut akan mulai melakukan pembinaan dengan menggulirkan Kompetisi secara berjenjang.

“Selanjutnya kita juga terus meningkatkan kualitas Kompetisi dan menyelenggarakan kompetisi reguler secara rutin. Lalu kita juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sepakbola khususnya wasit dan Pelatih,” ungkap Amir.

Amir menyampaikan, dirinya juga akan mengembangkan pembinaan sepakbola usia muda dengan menyelenggarakan kompetisi mulai dari U-12, U-15, U-17 hingga senior. Dia berharap dengan pembinaan seperti itu, akan mampu mencetak pemain-pemain muda yang berprestasi baik ditingkat lokal maupun nasional bahkan internasional, tutupnya.

Usai pengukuhan Amirudin Latif dihadapan media menyampaikan, langkah pertama yang akan dilakukan yaitu pembentukan kepengurusan dan pembenahan kantor kesekretarisan yang saat ini tidak terawat.

” Saya diberi waktu Dua Minggu untuk membentuk struktur organisasi PSSI yang baru”, kata Amirudin Latif.

Lanjutnya, setelah kepengurusan terbentuk yang diharapkan mau bekerja sama membangun persepakbolaan Garur lebih maju, langkah kedepan PSSI Garut akan mulai melakukan pembinaan dengan menggulirkan Kompetisi secara berjenjang.** wahyu

Related Articles

Close