Kesehatan

Uluran Tangan Untuk Biaya Pengobatan Nabila

REDAKSIBERITA. COM – Gadis mungil bernama Nabila ini hanya bisa terbaring di atas kasur, ia tertidur dalam posisi badan menelungkup. Saat itu ia mengenakan baju tidur stelan warna putih.

Badannya tampak kurus dan ringkih. Sesekali terdengar suara batuk keluar dari mulut Nabila. Bagian matanya terlihat bengkak dan memerah, bahkan bola mata sebelah nya nyaris keluar.

Begitulah kondisi yang tergambar dari anak perempuan masih berumur 15 tahun ini saat saya dan Kita peduli ke rumah tempat ia berada, di kampung salamnunggal Rt/Rw 01/05, Desa salamnunggal, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, selasa (29/1/2019).

Sang ibunda, Rohayati saat itu yang menemani Nabila tidur, Disebutkan Rohayati, anak semata wayangnya itu didiagnosa dokter menderita kanker atau tumor mata.Penyakit tersebut sudah diderita sang anak sekitar enam sebulan terakhir.

Awalnya bengkak dulu di sekitar mata, lama-lama baru matanya yang bengkak. Yang parahnya sampai saat ini, sampai merah dan bola mata sebelah nya seperti mau keluar,” ujar dia membuka pembicaraan.

Dia menjelaskan, menurut hasil pemeriksaan dokter, anak perempuan kesayangannya itu menderita kanker atau tumor mata. Dokter menyarankan Nabila harus dikemo, namun disebutkan Rohayati, ia dan suami Wahyudin tidak bersedia. Bpjs ada cuma obat obat nya enggak semua di caver bpjs, operasional juga kekurangan, jelas rohayati

Saat ini, pihak keluarga juga membutuhkan uluran tangan dermawan untuk membantu dana pembelian obat yang memang cukup mahal tersebut. ( Dede)

Editor Ahmad77

Related Articles

Close