Politik

Yudha: Peran Para Saksi Sebagai Ujung Tombak Kemenangan Partai

REDAKSIBERITA.COM, Garut – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI-Perjuangan cabang Kabupaten Garut mengadakan TOT ( Training Of Trainersaksi ) dengan tema “Siap Mengawal Dan Mengmankan Suara Pileg Dan Pilpres Tahun 2019” yang di selenggarakan di Gedung Islamic Centre, Jalan Pramuka Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Rabu (06/03/2019)

Selain dari Caleg DPRD Provinsi Jabar Memo Hermawan hadir pula Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, Lina Rohayati dan Anggota DPRD Garut F-PDIP Yuda Puja Turnawan serta para Kader dari delapan kecamatan se-kabupaten Garut.

Dalam wawancara dengan awak media Yudha Puja Turnawan ketika di wawancarai oleh para awak media mengatakan bahwa, ” tujuan dari pelatihan bagi para saksi nantinya bisa diharapkan memiliki para militan yang sama karena bagaimanapun hidup matinya partai ada pada saksi.

“Saya berharap dengan di adakannya pelatihan ini akan berdampak positif di lapangan nanti serta dapat dipastikan memahami tugas dan fungsinya dan menjadi penggerak masyarakat untuk mau datang ke TPS.” tegasnya.

Sebagai ujung tombak kemenangan partai, peran para saksi sangat dibutuhkan di lapangan nanti, dengan pelatihan yang dikuti oleh para Kordes yang ada di Dapil 1, dengan perwakilan 2 orang saksi setiap desa saya berharap mampu melahirkan saksi-saksi yang bertanggung jawab, ” jelas Yudha

” Jumlah peserta sebanyak 176 dari 88 Kordes yang ada, materi pelatihan yang diberikan salah satunya pemahaman tentang Intregitas loyalitas terhadap Partai.” terangnya

Selain tugas utamanya yaitu mengamankan dan mengawasi jalannya pemungutan suara di TPS, loyalitas intregitas kepada Partai menjadi materi utama juga, ” pungkas Yudha

” Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut Lina Rohayati menyambut baik dengan diadakannya kegiatan pelatihan saksi tersebut bahkan Lina menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kesiapan PDI-P menghadapi pemilu 2019 mendatang ”

“Kita menyiapkan para saksi ini yang akan mengawal hasil suara pilpres dan pileg 17 April mendatang mulai dari tingkat TPS sampai tingkat pusat.” ucap Lina kepada Awak media. ( A. Solihin )

Editor Ahmad77

Related Articles

Close